Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Online Shopping Instagram Terhadap Perilaku Konsumtif Bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Uin Suska

Ummul Zikra, - (2022) Pengaruh Online Shopping Instagram Terhadap Perilaku Konsumtif Bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Uin Suska. Skripsi thesis, UNIVERITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)

Abstract

ABSTRAK Ummul Zikra, (2022): Pengaruh Online Shopping Instagram Terhadap Perilaku Konsumtif Bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Uin Suska Penelitian dilatarbelakangi oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Uin Suska tidak terlepas dari online shopping Instagram yang saat ini menjadi trend di kalangannya, dan juga menghemat waktu mereka, ditambah dengan adanya iming-iming hadiah dan promo dari produk yang dibeli membuat mahasiswa tertarik untuk melakukan pembelian suatu barang yang diinginkan, bagi mahasiswa komunikasi sendiri media sosial sudah menjadi kehidupan sehari-seharinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari media sosial instagram dan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara media online shopping terhadap perilaku konsumtif Mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Studi pustaka, kuesioner dan Dokumentasi yang berpedoman pada sumber data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas dakwah dan komunikasi Jurusan Ilmu Komunikasi yang berjumlah 2.665 orang dengan jumlah sampel sejumlah 96 responden menggunakan teknik proposional sampling. Hasil penelitian menunjukkan Online Shopping Instagram berpengaruh terhadap Perilaku Konsumtif Bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Uin Suska. Hal ini didukung dengan hasil dari uji t menunjukkan nilai Sig yaitu sebesar 0,019. Koefisien Korelasi dalam penelitian ini atau r adalah 0,937, nilai r positif menunjukkan hubungan / korelasi sangat erat. Kata kunci: Media sosial Instagram, online shop, perilaku konsumtif, mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:59
Last Modified: 04 Aug 2022 04:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63260

Actions (login required)

View Item View Item