Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL DISCOVERY LEARNING DAN TERINTEGRASI NILAI-NILAI KEISLAMAN PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS SMP/MTs

DIAN ARTALIA, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL DISCOVERY LEARNING DAN TERINTEGRASI NILAI-NILAI KEISLAMAN PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dian Artalia (2022): Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Model Discovery Learning Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman pada Materi Teorema Pythagoras SMP/MTs Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) yang bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis model discovery learning terintegrasi nilai-nilai keislaman pada materi teorema Pythagoras yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Penelitian ini dilakukan di MTs AlMujtahadah Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII, ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru mata pelajaran matematika. Objek penelitian ini adalah LKPD berbasis model discovery learning terintegrasi nilai-nilai keislaman pada materi teorema Pythagoras. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa teknik angket dan soal posttest. Jenis data yang digunakan berupa data kuantitatif dan data kualitatif. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan teknik analisis kuantitatif. Berdasarkan analisis data diperoleh : (1) LKPD berbasis model discovery learning dinyatakan dalam kategori sangat valid dengan rata-rata kevalidan sebesar 92,38%. (2) LKPD berbasis model discovery learning dinyatakan dalam kategori sangat praktis dengan rata-rata kepraktisan sebesar 89,25%. (3) LKPD berbasis model discovery learning dinyatakan dalam kategori efektif. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa LKPD yang dikembangkan valid, praktis dan efektif. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Model Discovery Learning, Nilai-Nilai Keislaman, Teorema Pythagoras.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:11
Last Modified: 04 Aug 2022 03:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63225

Actions (login required)

View Item View Item