Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Strategi Behaviour Modification dalam Bimbingan Karir untuk Perencanaan Karir Siswa di SMP Negeri 23 Pekanbaru.

Mernasti, - (2022) Efektifitas Strategi Behaviour Modification dalam Bimbingan Karir untuk Perencanaan Karir Siswa di SMP Negeri 23 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
gabungan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN-.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Mernasti, (2022) : Efektifitas Strategi Behaviour Modification dalam Bimbingan Karir untuk Perencanaan Karir Siswa di SMP Negeri 23 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif pre-eksperimen dengan desain penelitian the one group pre test dan post test design. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas strategi behavior modification (modifikasi perilaku) dalam bimbingan karir untuk perkembangan karir siswa di SMP Negeri 23 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 315 orang siswa dan sampel pada penelitian ini sebanyak 40 siswa. Penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah skala likert dalam bentuk angket. Hasil penelitian ini diuji validitasnya menggunakan SPSS For Windows Release 21.00. Analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan uji paired sample t test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya perubahan sebelum dan sesudah diberikan perlakuan. Pada hasil pre-test berada pada kategori rendah dengan jumlah rata-rata angka tersebut yaitu 42,4 sedangkan setelah diberikan perlakuan rata-rata berada pada kategori tinggi dengan jumlah rata-rata angka tersebut 76,12. Sehingga, diperoleh perbedaan dalam perkembangan karir siswa sebelum dan sesudah diberikan bimbingan karir dengan strategi behavior modification atau perubahan perilaku. Dari pemaparan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa strategi behavior modification efektif untuk meningkatkan perkembangan karir siswa. Kata Kunci : Behaviour Modification, Bimbingan Karir, Perencanaan Karir Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:22
Last Modified: 03 Aug 2022 04:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63192

Actions (login required)

View Item View Item