MOHD. DHERY F, - (2022) ANALISA TIGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI DRIVER TRANSPORTASI ONLINE DI PEKANBARU MENGGUNAKAN METODE EUCS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (668kB) |
||
|
Text (COVER - LAMPIRAN)
COVER - LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (24MB) | Preview |
Abstract
PT. XYZ merupakan perusahaan yang bergerak dibidang transportasi online yang berdiri sejak 2003, dan mulai beroperasi di indonesia sejak 2018. Hasil wawancara dengan beberapa mitra pengguna aplikasi driver tersebut, diketahui terdapat beberapa permasalahan diantaranya titik jemput penumpang kurang akurat dan tampilan serta fitur pada aplikasi sulit untuk dipahami. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap aplikasi dan memberikan rekomendasi serta perbaikan terkait masalah yang berkaitan dengan aplikasi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah End User Computing Satisfaction dengan 5 variabel pendukung yaitu, Content, Accuracy, Format, Ease Of Use dan Timeliness. Hasil dari penelitian ini berdasarkan perhitungan menggunakan metode EUCS adalah 3 nilai hipotesis diterima yaitu Contentdengan nilai 13,192, Ease Of Use dengan nilai 3,571, dan Format dengan nilai 4,650, sedangkan 2 nilai hipotesis di tolak yaitu Accuracy dengan nilai 0,611 dan Timeliness dengan nilai 0,737. Dengan dilakukannya penelitian ini di harapkan pihak pengembang aplikasi melakukan perbaikan terhadap aplikasi berdasarkan rekomendasi yang diberikan seperti pengembang melakukan maintanance rutin terhadap sistem, perbaikan terhadap informasi pada aplikasi driver dan perbaikan pada tampilan aplikasi terutama pada tampilan maps.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 03:31 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 03:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63183 |
Actions (login required)
View Item |