Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIMPEG) LINGKUNGAN HIDUP EKOREGION MENGGUNAKAN METODE EUCS

NOVRIWANDY, - (2022) ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIMPEG) LINGKUNGAN HIDUP EKOREGION MENGGUNAKAN METODE EUCS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
wandi bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (COVER - LAMPIRAN)
wanditanpa bab 4.pdf - Published Version

Download (22MB) | Preview

Abstract

Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sumatera ditugaskan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk membantu pelaksanaan tugas pemerintah. Salah satu sistem informasi yang digunakan dalam mewujudkan visi misi KLHK adalah Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG). SIMPEG bisa menciptakan suatu platform informasi dan data yang menghasilkannya output laporan yang bermanfaat buat kepentingan manajerial. Dengan demikian, pengambil keputusan bisa mencerna data tersebut menjadi bahan untuk pengambilan keputusan yang akurat. Permasalahan SIMPEG masih terdapat bug dan error, pengguna SIMPEG mengalami kesulitan dalam mengolah data dan informasi sehingga memasukkan data pegawai bisa memakan waktu lama. tujuan peneliti ini menganalisa tingkat kepuasan pengguna SIMPEG KLHK menggunakan metode EUCS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengguna merasa puas dengan SIMPEG di KLHK P3E Sumatera dengan diterima tiga hipotesis yang menerangkan nilai t statistik lebih dari nilai t tabel 1,960 seperti nilai variabel Accuracy 3,480, Content 2,057 dan Timeliness 21,936. Dengan harapan pihak pengembangan SIMPEG memperbaiki struktur menu sehingga mudah diperbaiki dan memperbaharui sistem agar SIMPEG mudah digunakan oleh pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:12
Last Modified: 03 Aug 2022 04:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63180

Actions (login required)

View Item View Item