Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KERJASAMA GURU BIMBINGAN KONSELING DAN ORANG TUA DALAM MENANGANI PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI SEKOLAH MENEGAH KEJURUAN NEGERI 1 BANDAR SEIKIJANG

FEBRI KHAIRUL SAPUTRA, - (2022) KERJASAMA GURU BIMBINGAN KONSELING DAN ORANG TUA DALAM MENANGANI PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI SEKOLAH MENEGAH KEJURUAN NEGERI 1 BANDAR SEIKIJANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FEBRI KHAIRUL SAPUTRA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Febri Khairul Saputra (2022) : Kerjasama Guru Bimbingan Konseling dan Orangtua dalam Menangani Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bandar Seikijang Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; 1) Kerjasama Guru Bimbingan Konseling dan Orangtua dalam Menangani Prokrastinasi Akademik Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bandar Seikijang. 2) Faktor Pendukung dan Penghambat Kerjasama Guru Bimbingan konseling dan Orangtua dalam Menangani Prokrastinasi Akademik Siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini 1 orang guru bimbingan konseling, 3 orangtua siswa, dan 3 orang siswa. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa, 1. Bentuk kerjasama yang dilakukan guru bimbingan konseling dan orangtua dalam menangani perilaku prokrastinasi akademik siswa yaitu: memberikan surat undangan atau panggilan kepada orangtua siswa, mengadakan rapat di sekolah, saling berkomunikasi, menanyakan keadaan siswa diluar sekolah yakni di dalam bermasyrakat, kerjasama yang saling membimbing siswa baik di sekolah yang dilakukan guru bimbingan konseling maupun orangtua di rumah dan saling berdiskusi memberikan ide-ide untuk menangani prilaku prokrastinasi, saling membimbing siswa baik di sekolah yang dilakukan guru bimbingan konseling maupun orangtua di rumah dan saling berdiskusi memberikan ide-ide untuk menangani prokrastinasi siswa. 2. Faktor-faktor yang mempengaruhi kerjasama guru bimbingan konseling dan orangtua terdapat faktor pendukung dan penghambat, yang menjadi faktor pendukung kerjasama guru bimbingan konseling dan orangtua yaitu kesamaan bahasa dan tempat tinggal sedangkan faktor penghambat kerjasama bimbingan konseling dan orangtua yaitu sebagian orangtua kurang peduli dengan anak mereka karena kesibukan orangtua dalam bekerja, sehingga jarang berkomunikasi dengan pihak sekolah. Kata Kunci: Kerjasama, Guru BK, Orangtua, Prokrastinasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Aug 2022 08:16
Last Modified: 02 Aug 2022 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63115

Actions (login required)

View Item View Item