NOVIRA SAHRI, - (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR DESA ALAM PANJANG KECAMATAN RUMBIO JAYA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar Oleh : Novira Sahri Kualitas Pelayanan merupakan tingkat keunggulan (excellent) yang diharapkan dan pengendalian atas keunggulan tersebut untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kualitas pelayanan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan masyarakat pada Kantor Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek dari penelitian ini adalah masyarakat yang memiliki kepentingan pada Kantor Desa Alam Panjang dan diambil sampel sebanyak 98 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Sederhana, uji t, uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan aplikasi menggunakan Aplikasi SPSS versi 23. Berdasarkan analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan regresi Y= 20,326 + 0,430. Nilai koefisien regresi sebesar 0,430 menyatakan bahwa jika kualitas pelayanan di tingkat 1 satuan, maka nilai kepuasan kerja sebesar 0,430. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai thitung sebesar 4,462 > ttabel 3,840 maka H0 ditolak dan Ha diterima yang dalam artian secara parsial terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R = 0,514 dan nilai R square (R2) sebesar 0,322. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan adalah sebesar 32,2% sedangkan sisanya 67,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Pelayanan, Kualitas, Kepuasan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 04:08 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 04:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63068 |
Actions (login required)
View Item |