Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLECLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS X MA MIFTAHUL JANNAH PERANAP.

SANDRIANI, - (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLECLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS X MA MIFTAHUL JANNAH PERANAP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SANDRIANI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sandriani , (2022) : Efektivitas Pembelajaran Daring melalui Googleclassroom untuk meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas X MA Miftahul Jannah Peranap. Penelitian ini adalah penelitian semi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Pembelajaran Daring melalui Googleclassroom untuk meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas X MA Miftahul Jannah Peranap Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Pembelajaran Melalui Googleclassroom Efektiv untuk meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas X MA Miftahul Jannah Peranap?”. Objek dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MA Miftahul Jannah tahun ajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA dan kelas X IPS MA Miftahul Jannah Peranap yang berjumlah 42 siswa. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah instrument tes. Dari analisis data diperoleh, nilai t0 = 3,63 lebih besar dari tt pada taraf signifikansi 1% = 2,704 dan taraf signifikansi 5% = 2,021. Ini berarti bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. yang berarti bahwa pembelajaran daring melalui googleclassroom efektiv untuk meningkatkan hasil belajar bahasa arab siswa di MA Miftahul Jannah Peranap. Kata Kunci: Efektifitas, Pembelajaran Google Classroom, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Aug 2022 04:20
Last Modified: 02 Aug 2022 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63067

Actions (login required)

View Item View Item