Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TEACHERS’ STRATEGIES IN INCREASING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT JUNIOR HIGH SCHOOL 1 TEMBILAHAN

DEVI ANGGRAINI SILVINA, - (2022) TEACHERS’ STRATEGIES IN INCREASING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT JUNIOR HIGH SCHOOL 1 TEMBILAHAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)
[img]
Preview
Text
THESIS DEVI ANGGRAINI SILVINA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Devi Anggraini Silvina (2022): Strategi Guru dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa di SMP Negeri 1 Tembilahan. Strategi guru adalah rencana yang dibuat oleh guru untuk suatu pembelajaran yang dapat disesuaikan dengan materi dan kondisi kelas dan siswa. Strategi guru adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi proses belajar mengajar di kelas berbicara. Strategi guru juga berguna untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menyampaikan materi agar siswa tertarik untuk berbicara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa di SMP Negeri 1 Tembilahan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Metode deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 08 November 2021 sampai dengan 08 Februari 2022 di SMP Negeri 1 Tembilahan. Partisipan dalam penelitian ini adalah tiga orang guru bahasa Inggris kelas VIII di SMP Negeri 1 Tembilahan. Sedangkan objek penelitian ini adalah strategi guru dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara. Peneliti memberikan beberapa pertanyaan kepada guru mengenai strategi apa yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di kelas, setelah itu peneliti merekam percakapan dalam bahasa Indonesia menggunakan handphone. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru 1 dan 2 menggunakan demonstration, role-play, sedangkan guru 3 menggunakan demonstration, roleplay, guessing game.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 01 Aug 2022 08:16
Last Modified: 01 Aug 2022 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63050

Actions (login required)

View Item View Item