Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKKI PADA BAZNAS KABUPATEN KAMPAR

Liyana Dinie Saffai, - (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKKI PADA BAZNAS KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim Riau.

[img]
Preview
Text
BAB 1-3 DAN 5 YANAA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV LIYANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (860kB)

Abstract

ABSTRAK Liyana Dinie Saffai (2022): Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Muzakki pada BAZNAS Kabupaten Kampar Penelitian ini dilatar belakangi dari munculnya anggapan bahwasannya pelayanan yang diberikan oleh BAZNAS Kabupaten Kampar kurang memuaskan bagi muzakki, selain itu, beberapa amil yang tidak berlatar belakang pendidikan yang mendalami tentang zakat memperkuat stigma masyarakat tentang pelayanan yang diberikan akan kurang maksimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pada BAZNAS Kabupaten Kampar dan seberapa besar pengaruhnya terhadap kepercayaan muzakki. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 99 muzakki dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probably sampling dan sampel dipilih dngan menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, kueisioner, dan studi pustaka. Adapun teknik analisis data mulai dari uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y = -4,293 + 0,977X serta nilai hitung T table > dari T hitung yaitu (17,152 > 1,9847) dengan nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05 (0,001 < 0,05) yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 75,2% yang artinya kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 75,2% terhadap kepercayaan muzakki. Kualitas pelayanan yang diberikan oleh BAZNAS Kabupaten Kampar telah sesuai dengan apa yang diajarkan di dalam Islam, seperti yang tertera di dalam QS ali-Imran ayat 159 hendaknya kita berlaku lemah lembut, begitupun dalam memberikan pelayanan kepada muzakki, dan hal ini telah di terapkan oleh para amil di BAZNAS Kabupaten Kampar dalam memberikan pelayananya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 01 Aug 2022 05:13
Last Modified: 01 Aug 2022 05:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63037

Actions (login required)

View Item View Item