Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Implementasi Promosi Untuk Meningkatkan Jumlah Tabungan Umum Syariah di BMT UGT(Baitul Maal Watt Tamwil Usaha Gabungan Terpadu) Nusantara Kota Pekanbaru

Try Kurnia Ningsih, - (2022) Implementasi Promosi Untuk Meningkatkan Jumlah Tabungan Umum Syariah di BMT UGT(Baitul Maal Watt Tamwil Usaha Gabungan Terpadu) Nusantara Kota Pekanbaru. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (639kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TRI KURNIA NINGSIH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh jumlah nasabah produk tabungan umum syariah di BMT UGT Nusantara yang terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implemetasi promosi di BMT UGT Nusantara dalam mempromosikan produk-produknya khususnya pada produk tabungan syariah umum, serta kendala dan tantangan apa saja dalam mempromosikan produk tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Data yang diperoleh melalui dua sumber, yaitu data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara langsung dengan Kepala Cabang dan seorang AO SP BMT UGT Nusantara Kota Pekanbaru. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian seperti buku, jurnal, artikel dan dokumen yang berkenaan dengan penelitian. Setelah melakukan penelitian, secara umum dapat disimpulkan bahwa BMT UGT Nusantara dalam mengimplementasikan promosi menggunakan empat cara yaitu periklanan (adversiting), promosi penjualan (sales promotion), publisitas (publicity) dan penjualan pribadi (personal selling). Faktor utama yang menjadi tantangan alam mempromosikan produknya adalah karena banyak sekali berdiri lembaga-lembaga keuangan yang menawarkan produk yang sejenis dengan apa yang ditawarkan BMT UGT Nusantara. Kata kunci: Implementasi, Produk Tabungan Umum Syariah.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 01 Aug 2022 06:59
Last Modified: 01 Aug 2022 06:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63031

Actions (login required)

View Item View Item