Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGGUNAAN IGTV SEBAGAI MEDIA INFORMASI (STUDI DESKRIPTIF MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2019 UIN SUSKA RIAU)

VIVI WULANDARI, - (2022) ANALISIS PENGGUNAAN IGTV SEBAGAI MEDIA INFORMASI (STUDI DESKRIPTIF MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2019 UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI KECUALI BAB V PEMBAHASAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Vivi Wulandari Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Analisis Penggunaan Igtv Sebagai Media Informasi (Studi Deskriptif Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2019 Uin Suska Riau) Penelitian ini dilatar belakangi dengan kemajuan media sosial salah satunya yang tengah digandrungin dalam kehidupan masyarakat saat ini adalah instagram. Sehingga hal ini membuat pengguna dapat mengembangkan kreatifitasnya serta bebas memilih konten apa yang akan dibuat. Hal ini baru saja direalisasikan dengan fitur baru yang ada di instagram yaitu IGTV( instagram television). Dalam IGTV pengguna instagram juga dapat memperoleh informasi serta inspirasi yang ditampilkan oleh pngguna instagram lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan IGTV sebagai media informasi( studi deskriptif pada mahasiswa ilmu kounikasi UIN Suska Riau). Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif melalui teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan proses redukasi, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa IGTV sebagai media informasi karena saat ini masyarakat tidak terlepas dari benda yang bernama gadget, khususnya bagi mahasiwa UIN Suska Riau sebagai generasi milenial IGTV bukan hal yang baru bagi mereka, hal ini karena IGTV menjadi salah satu sumber informasi yang banysk diakses atau digunakan oleh pengguna sosial media. Tidak hanya itu informasi yang diberikan dalam IGTV sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pengguna dan diharapkan dapat meningksatkan kerativitas serta inovasi bagi para pengunanya. Kata Kunci: Fitur IGTV, Media Informasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:52
Last Modified: 03 Aug 2022 04:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63015

Actions (login required)

View Item View Item