Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT RATIO, DAN TOTAL ASSET TURNOVER RATIO TERHADAP FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR BANK YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016-2020

IHFAZATUL KHOIRIYAH, - (2022) PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT RATIO, DAN TOTAL ASSET TURNOVER RATIO TERHADAP FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR BANK YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016-2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI IHFAZATUL KHOIRIYAH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Current Ratio, Debt Ratio, Dan Total Asset Turnover Ratio Terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Sub Sektor Bank Yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2020 IHFAZATUL KHOIRIYAH NIM: 11870121801 Email : ihfazatulkhoiriyah@gmail.com Perbankan memiliki peranan penting dan strategis dalam kemajuan perekonomian Indonesia. Kebangkrutan perbankan juga menjadi penyumbang terbesar dalam hancurnya perekonomian. Pada dunia perbankan, apabila suatu bank mengalami kebangkrutan maka tidak hanya pihak-pihak yang berhubungan langsung dengan bank seperti pegawai, nasabah, pemegang saham dan lain-lain yang akan menderita kerugian, tetapi akan berdampak buruk secara menyeluruh terhadap kondisi keuangan dan perekonomian negara tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh current ratio, debt ratio dan total asset turnover ratio terhadap financial distress pada perusahaan sub sektor bank yang terdaftar di BEI tahun 2016-2020 secara parsial. Dengan populasi perusahaan sub sektor bank dan pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 15 perusahaan. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif uji asumsi klasik, analisis regresi data panel dan uji hipotesis yang diolah menggunakan Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial current ratio berpengaruh terhadap financial distress. Begitu pula dengan debt ratio berpengaruh terhadap financial distress. Sedangkan total asset turnover ratio berpengaruh terhadap financial distress. Kata Kunci : Current Ratio. debt ratio, Total Asset Turnover Ratio, Financial Distress.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Aug 2022 03:36
Last Modified: 01 Aug 2022 03:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63005

Actions (login required)

View Item View Item