Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ PERCEPTIONS ON ONLINE SUMMATIVE ASSESSMENT AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF ISLAMIC STATE UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU

RIWANTO WAHID, - (2022) STUDENTS’ PERCEPTIONS ON ONLINE SUMMATIVE ASSESSMENT AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF ISLAMIC STATE UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)
[img]
Preview
Text
THESIS RIWANTO WAHID.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Riwanto Wahid (2022): Persepsi Mahasiswa terhadap Penilaian Sumatif secara Daring di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Persepsi mahasiswa merupakan kunci penting dalam mengukur dan mengevaluasi proses pembelajaran. Dengan mengetahui persepsi mahasiswa terhadap penilaian sumatif secara Daring pada masa Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa terhadap penilaian sumatif secara daring selama pandemi Covid-19 di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif lalu data dianalisa menggunakan SPSS versi 21.0. Penelitian ini dilakukan pada bulan oktober hingga januari 2022 di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan kuesioner menjadi dasar instrumen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari tiga angkatan di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yaitu angkatan 2018, 2019 dan 2020. Jumlah populasi adalah 369 mahasiswa. Sampel penelitian ini adalah 70 mahasiswa dan teknik pengambilan data menggunakan teknik simple random sampling. Hasil menunjukan bahwa 84. 3% dari total peserta memiliki persepsi yang positif 1.4% adalah persepsi netral and 14.3% adalah persepsi negatif. Peneliti menyimpulkan bahwa hasil dari persepsi mahasiswa terhadap penilaian sumatif secara daring adalah positif dengan persentase 84.3% dengan 59 peserta dari 70 peserta di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 01 Aug 2022 05:28
Last Modified: 01 Aug 2022 05:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62991

Actions (login required)

View Item View Item