MAKHOLISH, - (2022) Hubungan Pembelajaran Mandiri berbasis literasi digital Dengan Critical thinking and Problem Solving di Madrasah Aliyah Negeri Se-Kabupaten Kepulauan Meranti. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (753kB) |
Abstract
ABSTRAK Makholish, (2022) : Hubungan Pembelajaran Mandiri berbasis literasi digital Dengan Critical thinking and Problem Solving di Madrasah Aliyah Negeri Se-Kabupaten Kepulauan Meranti Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada Hubungan antara Pembelajaran Mandiri Dengan Critical thinking and problem solving di Madrasah Aliyah Negeri Se-Kabupaten Kepulauan Meranti. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa di Madrasah Aliyah Negeri Se-Kabupaten Kepulauan Meranti yang berjumlah 287 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik random sampling yakni 40 orang. Pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti yaitu dengan teknik angket, data yang terkumpul dari lapangan penelitian akan peneliti analisis menggunakan analisis korelasi sederhana dengan rumus y = a + bx. Hasil penelitian akan menjadi dapat diperoleh nilai t hitung sebesar 3,852 > ttabel 2,026 dan nilai signifikansi (Sig.) 0,00 < 0,05. Maka dapat disimpukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya bahwa pembelajaran mandiri berbasis literasi digital mempunyai hubungan secara signifikan terhadap Critical thinking. Nilai signifikansi (Sig.) 0,00 < 0,05. Maka dapat disimpukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya bahwa pembelajaran mandiri berbasis literasi digital berpengaruh secara signifikan terhadap critical thinking and problem solving. Kata Kunci: Pembelajaran Mandiri, Pembelajaran Abad 21, Critical thinking, dan Problem Solving
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 05:34 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 05:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62990 |
Actions (login required)
View Item |