Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2020-2021)

CHELSI NIZARA O.K, - (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2020-2021). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)

Abstract

ABSTRAK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2020-2021) OLEH: CHELSI NIZARA O.K NIM: 12070326514 Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh reputasi auditor, leverage, pertumbuhan perusahaan, kondisi keuangan perusahaan, dan opini audit sebelumnya terhadap opini audit going concern pada perusahaan sektor industri yang terdaftar di BEI tahun 2020-2021. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 22 perusahaan dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui laporan tahunan perusahaan. Analisis data menggunakan regresi logistik yang terdiri analisis statistik deskriptif, kelayakan model, dan uji hipotesis. Hasil analisis data regresi logistik menunjukkan bahwa pertumbuhan perusahaan, dan opini audit sebelumnya berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern. Sedangkan variabel reputasi auditor, leverage, dan kondisi keuangan perusahaan, tidak berpengaruh terhadap terhadap opini audit going concern. Secara simultan reputasi auditor, leverage, pertumbuhan perusahaan, kondisi keuangan perusahaan, dan opini audit sebelumnya berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern. Kata Kunci : Reputasi Auditor, Leverage, Pertumbuhan Perusahaan, Kondisi Keuangan Perusahaan, Opini Audit Sebelumnya, dan Opini Audit Going Concern

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Aug 2022 06:38
Last Modified: 01 Aug 2022 06:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62988

Actions (login required)

View Item View Item