Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Financial Technology Dana Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sultan Syarif Kasim Riau Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah”

Nikma Kurnianti, - (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Financial Technology Dana Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sultan Syarif Kasim Riau Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah”. Skripsi thesis, FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM.

[img] Text (BAB IV)
bab iv.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)
[img]
Preview
Text
gabungan keculai bab iv.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nikma Kurnianti (2022):“Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Financial Technology Dana Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sultan Syarif Kasim Riau Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah” Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan fenomena keluhan mahasiswa(i) ekonomi syariah terhadap pemakaian aplikasi financial technology Dana pada saat melakukan transfer sistem pada aplikasi Dana sibuk. Hal tersebut berdampak kepada kualitas pelayanan Dana, apakah dalam pelayanan tersebut pengguna akan puas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pengguna aplikasi financial technology DANA pada mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan tinjauan ekonomi syariah terhadap dompet digital. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan responden penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi syariah di UIN Sultan Syarif Kasim Riau dengan jumlah populasi sebesar 243 orang. Teknik pengambilan sampen menggunakan cara purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel dibutuhkan 70 responden. Sumber data penelitian diperoleh dari penyebaran angket.Sumber data sekunder berupa literatur, jurnal dan sumber-sumber data yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Teknik pengumpulan data yaitu angket (kuisoner) dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis penelitian dengan bantuan software SPSS 23. Dari hasil penelitian ini, diperoleh Hasil Uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan variabel Kualitas Produk (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna (Y). Dan hasil uji determinasi (R2) kemampuan variabel independen dalam menerangkan variasinya perubahan variabel dependen sebesar 34%. Sedangkan sisanya sebesar 66% diterangkan oleh faktor-faktor lain diluar model regresi yang dianalisis. Pemakaian aplikasi financial technology Dana oleh mahasiswa ekonomi syariah UIN Sultan Syarif Kasim Riau telah sesuai dengan prinsip ekonomi syariah yang mana pada pemakaiannya tidak ada unsur riba dalam transaksi tersebut. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pengguna

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 29 Jul 2022 09:27
Last Modified: 29 Jul 2022 09:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62897

Actions (login required)

View Item View Item