FUAD RAHMATULLAH, - (2022) EVALUASI UI/UX WEBSITE E-LEARNING UIN SUSKA RIAU MENGGUNAKAN SYSTEM USABILITY SCALE DAN HEURISTIC EVALUATION. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (319kB) |
Abstract
FUAD RAHMATULLAH (2022) : EVALUASI UI/UX WEBSITE E-LEARNING UIN SUSKA RIAU MENGGUNAKAN SYSTEM USABILITY SCALE DAN HEURISTIC EVALUATION Penerapan konsep Electronic Learning yang biasa disebut E-Learning dalam proses belajarmengajar merupakan kegiatan yang saat ini dilakukan banyak sekolah maupun Universitas di Indonesia. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau telah menerapkan E-Learning sejak tahun 2015. Dengan memanfaatkan Moodle yang merupakan Course Management System dengan aksesibilitas open source, terciptalah Website E-Learning UIN Suska Riau sendiri. Penelitian ini dilaksanakan untuk melakukan evaluasi terhadap Website E-Learning UIN Suska melalui respon pengguna mengenai User Interface dan User Experience terkait Website E-Learning UIN Suska Riau. Menggunakan System Usability Scale dan Heuristic Evaluation telah ditemukan kelemahan-kelemahan yang menjadi perhatian pengguna pada Website E-Learning UIN Suska Riau. Terdapat dua hasil penelitian yang telah dicapai yaitu nilai atau skor yang menjadi hasil akhir dari pengukuran tingkat kepuasan pengguna yakni 44,55 yang dinyatakan Awfull disertai dengan rekomendasi-rekomendasi perbaikan dari tampilan dan fungsi yang terdapat pada Website E-Learning UIN Suska Riau. Kata Kunci: User Interface, User Experience, E-Learning, System Usability Scale, Heuristic Evaluation
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 09:19 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 09:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62882 |
Actions (login required)
View Item |