Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN LISTRIK PASCABAYAR DAN PRABAYAR Studi kasus: Dusun Sidodadi, Desa Sidomulyo, Kec. Bilah Hilir, Kab. Labuhan Batu, Sumatera Utara.

NURHADI, - (2022) ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN LISTRIK PASCABAYAR DAN PRABAYAR Studi kasus: Dusun Sidodadi, Desa Sidomulyo, Kec. Bilah Hilir, Kab. Labuhan Batu, Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TA KECUALI BAB IV FIX (1).pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV PEMBAHASAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

NURHADI (2022) : ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN LISTRIK PASCABAYAR DAN PRABAYAR Studi kasus: Dusun Sidodadi, Desa Sidomulyo, Kec. Bilah Hilir, Kab. Labuhan Batu, Sumatera Utara. Permasalaah yang peneliti temukan didaerah tersebut adanya ketidakpuasan pelanggan listrik pascabayar dan prabayar, tentang prosedur pelayana yang telah diberikan oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sebagaimana tujuan dari judul penelitian Analisis Perbandingan Tingkat Kepuasan Pelanggan Listrik Pascabayar dan Prabayar yang dilakukan di Dusun Sidodadi, Desa Sidomulyo, Kec. Bilah Hilir, Kab. Labuhan Batu, Sumatera Utara. Untuk menganalisis dan membandingkan tingkat kepuasan pelanggan listrik pascabayar dan prabayar terhadap pelayanan perusahaan listrik negara. Metode yang digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan dengan mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Serta melakukan uji homogenitas dan uji normalitas. Apabila hasil yang diperoleh “homogen” dan “normal”, sehingga bisa dilakukan Uji Independent T-Test yang mempermudah dalam pengambilan keputusan. Adapun hasil penelitian yang didapatkan, tingkat kepuasan antara pelanggan listik pascabayar dan prabayar maka dilakukan uji Homogenitas, uji Normalitas dan uji Independent T-Test. Hasil uji menyatakan Tingkat kepuasan pelanggan pascabayar dengan kategori “ Sangat Puas”. Sedangkan dari hasil tingkat kepuasan pelanggan prabayar dengan metode yang sama dengan pascabayar, dengan kategori “ Puas’’. Adapun hasil Perbandingan statistic dari uji independent sampel T-Test didapatkan nilai signifikan program listrik pascabayar lebih besar dari pada nilai signifikan prabayar, yang mana dari hasil uji tersebut mengatakan bahwa tingkat kepuasan pascabayar lebih baik dari pada prabayar. Kata Kunci : Prabayar, Pascabayar, Perbandingan Tingkat Kepuasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Elektro
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 29 Jul 2022 04:26
Last Modified: 29 Jul 2022 04:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62829

Actions (login required)

View Item View Item