Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Korelasi Antara Penguasaan Lafadz Shalat Dan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Bagi Siswa di Pondok Pesantren Al-karomah Aidarusy Sibiruang Kampar Riau

AYSA FITRA AIN, - (2022) Korelasi Antara Penguasaan Lafadz Shalat Dan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Bagi Siswa di Pondok Pesantren Al-karomah Aidarusy Sibiruang Kampar Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL)
BAB IV HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (798kB)
[img]
Preview
Text
AYSA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Korelasi Antara Penguasaan Lafadz Shalat Dan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab bagi siswa di pondok pesantren Al-karomah aidarusy Sibiruang Kampar Riau. Objek penelitian ini adalah Penguasaan Lafadz Shalat Dan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab. Sedangkan subjek penelitian ini adalah siswa pondok pesantren Al-karomah aidarusy Sibiruang Kampar Riau. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Populasi penelitian ini adalah siswa pondok pesantren Al-karomah aidarusy Sibiruang, dengan sampel seluruh siswa kelas VIII SMP Pondok Pesantren Al-karomah Aidarusy Sibiruang Kampar Riau. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan rumus korelasi Product Moment. Hasil analisis data diketahui bahwa, antara Penguasaan Lafadz Shalat Dan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab bagi siswa kelas VIII SMP Pondok Pesantren Al-karomah Aidarusy Sibiruang Kampar Riau Terdapat hubungan yang cukup sehingga dianggap ada korelasi atau terdapat pengaruh antara keduanya, yang ditunjukkan dengan nilai “r” adalah 0,566 berada pada 0,40 – 0,70 pada table interpretasi koefisien korelasi Product Moment. Sedangkan berdasarkan analisis table “r” Product Moment ditingkat 1% adalah 0,449 dan 5% adalah 0,349 dengan derajat kebebasannya adalah 32 orang 0,449 < 0,566 > 0,349 juga menunjukkan hal yang sama. Hubungan ini termaksud dalam kategori “cukup”. Hal ini berarti bahwa (Ha diterima dan Ho ditolak). Dapat disimpulkan bahwa Penguasaan Lafadz Shalat siswa kelas VIII SMP Pondok pesantren Al-karomah Aidarusy mempengaruhi Keterampilan Berbicara Bahasa Arab. Kata Kunci: Korelasi, Lafadz Shalat, Keterampilan Berbicara Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jul 2022 08:09
Last Modified: 29 Jul 2022 08:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62826

Actions (login required)

View Item View Item