Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS UNIT PENGUMPUL ZAKAT (UPZ) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH ZAKAT DI DESA LEMBAH SUBUR KECAMATAN KERUMUTAN KABUPATEN PELALAWAN

MUKTI AMBAR SARI, - (2022) EFEKTIVITAS UNIT PENGUMPUL ZAKAT (UPZ) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH ZAKAT DI DESA LEMBAH SUBUR KECAMATAN KERUMUTAN KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)

Abstract

ABSTRAK EFEKTIVITAS UNIT PENGUMPUL ZAKAT (UPZ) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH ZAKAT DI DESA LEMBAH SUBUR KECAMATAN KERUMUTAN KABUPATEN PELALAWAN Oleh : Mukti Ambar Sari Penelitian ini dilatarbelakangi kurang efektifnya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dalam meningkatkan jumlah zakat di Desa Lembah Subur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan. Kurang efektifnya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dapat dilihat dari jumlah dana zakat yang terkumpul di Desa Bukit Lembah Subur, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bahwa bagaimana efekvifitas UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) dalam meningkatkan jumlah zakat di Desa Bukit Lembah Subur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Efekvifitas UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) dalam Meningkatkan Jumlah Zakat di Desa Lembah Subur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, data dikumpulkan dengan teknik kuesioner. Responden dalam penelitian ini sebanyak 21 orang yang memenuhi kriteria sebagai responden. Pengujian hipotesis diformulasikan dan diuji menggunakan Uji Paired Sample t test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Unit Pengumpul Zakat (UPZ) efektif dalam meningkatkan Jumlah Dana Zakat dengan nilai sebesar 87,8% berada pada kategori sangat efektif. Hal ini diperkuat dengan hasil uji hipotesis dengan uji t dengan ketentuan jika t hitung ≥ t tabel maka Ha diterima dan H0 ditolak, berdasarkan hasil pegujian hipotesis diperoleh t hitung = 11,721 dan t tabel = 3,522 atau 11,721 > 3,522 sesuai hasil yang diperoleh, maka hipotesis yang diajukan diterima, yaitu Unit Pengumpul Zakat (UPZ) efektif dalam meningkatkan Jumlah Dana Zakat di Desa Bukit Lembah Subur. Kata Kunci : Efektivitas, Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Jumlah Dana Zakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Jul 2022 09:04
Last Modified: 29 Jul 2022 09:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62816

Actions (login required)

View Item View Item