DELSY APRILIA WINDIYARTI RAMON, - (2022) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PENGGUNAAN METODE ROLE PLAYING DENGAN PENGGUNAAN METODE CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PLUS TERPADU PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Delsy Aprilia Windiyarti .R, (2022): Perbedaan Hasil Belajar Siswa antara Penggunaan Metode Role Playing dengan Penggunaan Metode Ceramah dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Plus Terpadu Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI antara metode Role Playing dengan metode Ceramah di SMA Plus Terpadu Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPA 1 berjumlah 19 orang sebagai kelas eksperimen dan XII IPA 2 berjumlah 19 orang sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji „t‟. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara metode Role Playing dengan metode Ceramah pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Plus Terpadu Pekanbaru. Hal ini dapat dibuktikan dari perhitungan diperoleh nilai lebih besar dari (2,41 >1,688) dengan nilai rata-rata kelas eksperimen 84 lebih besar daripada kelas control 79. Kata kunci : Hasil Belajar, Metode Role Playing, Metode Ceramah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 04:20 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 04:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62800 |
Actions (login required)
View Item |