ANDINI MAULIDYA PUTERI, - (2022) PENGARUH PENERAPAN METODE HIWAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI IPA 1 MADRASAH ALIYAH KHAIRUL UMMAH INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI ANDINI MAULIDYA PUTERI.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Andini Maulidya Puteri, (2022) : Pengaruh Penerapan Metode Hiwar Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas XI IPA 1 Madrasah Aliyah Khairul Ummah Indragiri Hulu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Metode Hiwar Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas XI IPA 1 Madrasah Aliyah Khairul Ummah Indragiri Hulu. Di sekolah ini masih menggunakan K.13 Revisi 2014. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Observasi, Test ,Questioner dan Dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan objek penelitian yaitu berjumlah 23 siswa. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana sebagai teknik analisis datanya. Hasil penelitian ini menunjukkan pada jumlah responden 23 terdapat di rtabel df=23-2 df=21 pada taraf signifikansi 5% adalah 2,040. Penggunaan Metode Hiwar terhadap Prestasi Belajar Siswa sebesar 9,806 > 2,040. Signifikansinya 0,000 < 0,05 Ho ditolak sedangkan Ha diterima. Hal ini dapat diinterpretasikan bahwa “ Terdapat Pengaruh Yang Signifikan antara penerapan Metode Hiwar terhadap Prestasi Belajar Arab Siswa Kelas XI IPA 1 Madrasah Aliyah Khairul Ummah Indragiri Hulu “ Kata Kunci : Metode Hiwar, Prestasi Belajar, Bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 04:15 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 04:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62798 |
Actions (login required)
View Item |