Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Implementasi Pelayanan E-Banking Di Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pekanbaru Sudirman 2

RIZKA ANGGRAINI, - (2022) Implementasi Pelayanan E-Banking Di Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pekanbaru Sudirman 2. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL)
BAB IV HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img]
Preview
Text
Rizka anggraini.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemajuan teknologi dalam berbagai bidang termasuk perbankan, mengharuskan bank meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan meluncurkan produk E-Banking. E-Banking merupakan pelayanan jasa bank untuk memperoleh informasi, melakukan komunikasi dan melakukan transksi perbankan melalui jaringan internet. Dan bisa digunakan kapan saja maka dari situ untuk mempermudah nasabah jika terdapat terkendala langsung bisa menghubungi Bank terdekat agar tidak terjadi kesalahan dan biasanya bank langsung memeriksa layanan tersebut jika paling lama cuman 3 hari tapi terkadang tidak sampai berhari-hari. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemajuan teknologi dalam berbagai bidang termasuk perbankan, mengharuskan bank meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan meluncurkan produk E-Banking. E-Banking merupakan pelayanan jasa bank untuk memperoleh informasi, melakukan komunikasi dan melakukan transksi perbankan melalui jaringan internet. Dan bisa digunakan kapan saja maka dari situ untuk mempermudah nasabah jika terdapat terkendala langsung bisa menghubungi Bank terdekat agar tidak terjadi kesalahan dan biasanya bank langsung memeriksa layanan tersebut jika paling lama cuman 3 hari tapi terkadang tidak sampai berhari-hari. Hasil dari penelitian ini dapat di simpulkan oleh bahwa implementasi pelayanan e-banking di bank BSI Kantor Cabang Pekanbaru Sudirman 2. Antara lain banyaknya fitur-fitur yang memudahkan nasabah untuk cek saldo, transfer antar bank atau beda bank, pembanyaran, pembelian, transaki terjadwal, e-mas, buka rekening , berbagi ziswaf dan top up wallet. Dari beberapa pedoman yang sudah tertera di bank BSI Kantor Cabang Sudirman 2 ini mempermudahkan nasabah melakukan transaksi. Saling menguntungkan bagi pihak nasabah ataupun pihak bank. Keunggulan dan hambatan atau kelemahan E-Banking yang sering terjadi dibank BSI Kantor Cabang Pekanbaru Sudirman 2. Keunggulannya e-banking yaitu mempermudah nasabah melakukan transaksi selama 24 jam dari segi efesiensi waktu dan efektitas ekonomi. Sedangkan kelemahan e-banking ini salah satunya yaitu terkendala oleh jaringan terutama bagi masyarakat di desa dan minimnya pengetahuan teknologi dikarenakan kurangnya ilmu pengetahuan masyarakat tentang fasilitas e-banking sehingga masih banyak yang tidak mengerti dalam penggunaan teknologi. Kata Kunci : Pelayanan, E-Banking

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 29 Jul 2022 06:59
Last Modified: 29 Jul 2022 06:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62743

Actions (login required)

View Item View Item