FITRIA LESTARI, - (2022) KONSEP MENDIDIK ANAK MENURUT SYEKH ALI JABER DALAM BUKU CAHAYA DARI MADINAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Fitria Lestari (2022) : Konsep Mendidik Anak Menurut Syekh Ali Jaber Dalam Buku Cahaya Dari Madinah Tujuan penelitian ini untuk mengetahui konsep mendidik anak menurut Syekh Ali Jaber dalam buku Cahaya Dari Madinah. Untuk mencapai tujuan tersebut, digunakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data menggunakan studi dokumentasi dan teknik analisis data menggunakan teknik analisis isi (content analysis). Hasil penelitian diperoleh bahwa konsep mendidik anak menurut Syekh Ali Jaber adalah dengan menggunakan kata-kata positif yang dapat menanamkan kepercayaan anak dan menghindari kata-kata negatif yang menghancurkan hati anak dan menghilangkan rasa percaya diri anak. Kata-kata positif tersebut seperti kata-kata ungkapan cinta tanpa syarat dan perasaan bahagia, kata pujian, mengajak anak bermusyawarah, mendoakan kebaikan anak, dan memberikan kepercayaan pada anak. Sedangkan kata-kata negatif tersebut seperti kata-kata caci maki, kata-kata menghina, kata-kata yang membandingkan anak dengan orang lain, kata-kata yang mengungkapkan cinta bersyarat, kata-kata mengarah pada ajaran yang salah, kata-kata yang bersifat mengancam namun tidak sesuai, kata-kata larangan yang tidak bersebab, kata-kata yang membuat lemah semangat anak, kata-kata yang mendoakan kecelakaan terhadap anak, dan perkataan orang tua yang membuka aib anaknya dihadapan orang lain. Kata Kunci : Konsep Mendidik Anak, Buku Cahaya Dari Madinah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 03:58 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 03:58 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62709 |
Actions (login required)
View Item |