PENJURUSAN SISWA SMK DENGAN METODE DECISSION TREE DAN METODE SAW (Simple Additive Weighting) (STUDI KASUS : SMK NEGERI 2 PEKANBARU)

Elsa Maryanti, (2011) PENJURUSAN SISWA SMK DENGAN METODE DECISSION TREE DAN METODE SAW (Simple Additive Weighting) (STUDI KASUS : SMK NEGERI 2 PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201181.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pemilihan siswa terbaik bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMKN 2 Pekanbaru dan bertujuan memilih orang yang tepat untuk pekerjaan yang tepat pula. kriteria kriteria untuk pemilihan siswa yang digunakan adalah nilai tes matematika, tes bahasa inggris, tes minat dan bakat, tes buta warna, tinggi badan, nilai rapor, nilai UAS, dan nilai UAN. Seleksi ini dilakukan oleh panitia yang telah dibentuk oleh sekolah. Masalah yang dihadapi adalah bagaimana menentukan keputusan siswa yang terbaik dan sesuai dengan minat dan bakatnya. Dengan data yang begitu banyak dan waktu yang sangat singkat, panitia harus mengambil keputusan yang tepat. Sistem ini merupakan Sistem Pendukung Keputusan (SPK) yang dibangun menggunakan penggabungan metode Decission Tree dan SAW (Simple Additive Weighting). SAW dapat dilakukan setelah mendapat hasil dari pencarian metode Decission Tree. Sistem ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemograman berbasis desktop VB.6 dan Ms. Access 2007. Hasil pengujian, menunjukkan bahwa keluaran yang dihasilkan oleh sistem ini sesuai dengan kriteria yang telah dianalisa dan dirancang dalam pembuatan aplikasi. Kata Kunci : Decission Tree, penjurusan siswa, SAW (Simple Additive Weighting), Sistem Pendukung Keputusan penerimaan siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:54
Last Modified: 11 Jan 2016 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/627

Actions (login required)

View Item View Item