Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL BLENDED LEARNING PADA MATERI BARISAN DAN DERET

RONA DWI AYU PITALOKA, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL BLENDED LEARNING PADA MATERI BARISAN DAN DERET. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG RONA.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rona Dwi Ayu Pitaloka (2022): Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Model Blended Learning Pada Materi Barisan Dan Deret Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) matematika berbasis model Blended Learning yang valid, praktis, efektif untuk memfasilitasi hasil belajar siswa pada materi barisan dan deret. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model ADDIE (analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MA Muhammadiyah Pekanbaru pada semester genap tahun ajaran 2021/2022. Subjek penelitian adalah validator dan siswa kelas XI MA Muhammadiyah Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah LKS berbasis model Blended Learning pada materi barisan dan deret. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif dengan teknik pengumpulan data penyebaran angket dan soal tes. Instrumen yang digunakan adalah lembar angket dan lembar posttest. Data yang diperoleh akan dianalisis menggunakan teknik analisis data kualitatif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas LKS berbasis model Blended Learning yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid dengan persentase 83,28%, dan sangat praktis untuk kelompok kecil dengan persentase 83,13%, dan sangat praktis untuk kelompok terbatas dengan persentase 82,35%. Selanjutnya untuk efektifitas LKS diperoleh t hitung > t yaitu 4,28 >2,1 dengan dk = 16 serta menggunakan taraf signifikan 5% atau 0,05 sehingga H tabel diterima yang artinya terdapat perbedaan pada hasil belajar siswa antara kelas eksperimen dan kelas control dengan rata rata hasil tes kelas eksperimen (81,26) lebih tinggi dari rata rata hasil tes kelas kontrol (69). Hasil uji efektifitas yang diperoleh tersebut menunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan sudah dapat dikatakan efektif. Kata Kunci: Pengembangan, Lembar Kerja Siswa, Model Blended Learning, Barisan dan Deret

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jul 2022 04:11
Last Modified: 29 Jul 2022 04:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62697

Actions (login required)

View Item View Item