Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Pemasaran Pada Toko Grosir Santi Accessories Dalam Mempertahankan Usaha Di Era Digital Menurut Perspektif Ekonomi Syariah

Dinda Finisia Putri, - (2022) Strategi Pemasaran Pada Toko Grosir Santi Accessories Dalam Mempertahankan Usaha Di Era Digital Menurut Perspektif Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB LENGKAP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dinda Finisia Putri (2022): Strategi Pemasaran Pada Toko Grosir Santi Accessories Dalam Mempertahankan Usaha Di Era Digital Menurut Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi Pesatnya perkembangan era digital yang membawa perubahan-perubahan pada cara berbelanja masyarakat yang awalnya berbelanja selalu mengandalkan pusat perbelanjaan di pasar hingga masuknya era digital sudah membuat masyarakat jarang ke pasar lagi. Fokus penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran pada Toko Grosir Santi Accessories dalam mempertahankan usaha di era digital, apa saja hambatan dalam pemasaran pada Toko Grosir Santi Accessories, dan tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran pada Toko Grosir Santi Accessories. Tujuan peneliti mengetahui Strategi Pemasaran Pada Toko Grosir Santi Accessories Dalam Mempertahankan Usaha Di Era Digital Menurut Perspektif Ekonomi Syariah. Metode penelitian yang digunakan diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu pengelolaan data yang bersifat uraian, argumentasi, dan kemudian pemaparan yang akan dianalisis serta memberikan gambaran secara sistematis dan akurat tentang objek yang diteliti dan diikuti dengan penjelasan yang terperinci tentang bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan dalam Toko Grosir Santi Accessories. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Strategi pemasaran pada toko Santi Accessories di era digital ini memang harus dilakukan perombakan berupa cara baru dengan inovasi baru. Dari cara pemasaran produk yang saat ini masih tradisional harus beralih menggunakan kecanggihan teknologi seperti menerapkan penjualan produk, promosi produk menggunakan media online seperti shopee, lazada, dan menggunakan jasa ekspedisi dalam pengantaran produk dengan lokasi antar provinsi. Menurut tinjauan ekonomi Islam, strategi pemasaran di toko Santi Accessories serta strategi pemasaran yang peneliti jadikan sebagai rekomendasi sudah sesuai dengan syariat ekonomi Islam yang dimana produk yang dipasarkan oleh toko Santi merupakan produk yang memiliki kualitas yang baik dan produk yang digunakan tidak mengandung bahan berbahaya, cara melakukan promosi baik, menggunakan strategi penjualan yang menguntungkan bagi pihak Santi Accessories dan memberikan kemudahan kepada konsumen serta tidak memberatkan konsumen. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Usaha, Digital

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 29 Jul 2022 02:27
Last Modified: 29 Jul 2022 02:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62681

Actions (login required)

View Item View Item