MUHAMMAD KURNIA SANDY, - (2022) ANALISA PENERIMAAN MAHASISWA TERHADAP SISTEM INFORMASI KULIAH ONLINE MENGGUNAKAN METODE UTAUT PADA KAMPUS UMRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
MUHAMMAD KURNIA SANDY (2022) ANALISA PENERIMAAN MAHASISWA TERHADAP SISTEM INFORMASI KULIAH ONLINE MENGGUNAKAN METODE UTAUT PADA KAMPUS UMRI Universitas Muhammadiyah Riau telah menerapkan Sistem Informasi Kuliah Online (SIKULI) untuk menunjang proses perkuliahan. Namun dalam pengimplementasiannya masih terdapat beberapa kendala seperti down system, sistem masih sulit dipahami hingga sering terjadinya error. Kondisi seperti ini tentunya berpengaruh terhadap penerimaan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi penerimaan mahasiswa terhadap SIKULI dan mengetahui variabel apa saja yang paling berpengaruh dalam penerimaan SIKULI berdasarkan metode Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). Teknik yang digunakan dalam analisis data menggunakan Structural Equation Model Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan tools SmartPLS 3.0. Hasil menunjukkan bahwa mahasiswa UMRI menerima penerapan SIKULI berdasarkan aspek kinerja sistem dan aspek niat menggunakan sistem. Namun dari aspek kemudahan penggunaan sistem, fasilitas yang disediakan, dan pengaruh lingkungan kampus, mahasiswa belum sepenuhnya menerima penerapan SIKULI tersebut. Untuk itu pihak UMRI perlu melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap sistem SIKULI. Kata Kunci: SIKULI, SEMPLS, Smart PLS 3.0, UTAUT, UMRI
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 03:55 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 03:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62674 |
Actions (login required)
View Item |