Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Etika Bisnis dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Jajan Skincare Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah

ANNISA, - (2022) Pengaruh Etika Bisnis dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Jajan Skincare Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL)
BAB IV HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (829kB)
[img]
Preview
Text
A N N I S A.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya hal yang mempengaruhi etika bisnis dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanngan pada Toko Jajan Skincare maka timbul asumsi bahwa karyawan toko melakukan pengemasan yang kurang cepat, sehingga barang yang dipesan tidak datang sesuai waktu yang telah ditentukan, namun pelanggan memberikan bintang lima yang artinya sangat puas, bahkan pelanggan tersebut membeli barang kembali. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu, bagaimana pengaruh etika bisnis terhadap kepuasan pelanggan di Toko Jajan Skincare, bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Toko Jajan Skincare, bagaimana tinjauan ekonomi syariah mengenai etika bisnis dan kualitas pelayanan di Toko Jajan Skincare. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan sampel sebnyak 72 responden yaitu pelanggan pada Toko Jajan Skincare. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling, dengan teknik analisis data menggunakan bantuan software IBM SPSS Versi 23. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuesioner, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian diperoleh bahwa etika bisnis berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung sebesar 2,714 > ttabel 1,994 dan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,008 < 0,05. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung sebesar 4,945 > ttabel 1,994 dan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian maka kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Jajan Skincare. Dari hasil perhitungan yang dilakukan secara simultan Fhitung 38,733 > Ftabel 3,13 dengan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000 < 0,5 artinya secara silmultan variable etika bisnis dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Ditinjau dari ekonomi syariah terhadap Toko Jajan Skincare seperti menyediakan produk yang halal, bpom, tempat berbelaja yang nyaman, sudah sesuai dengan etika dan pelayanan menurut ekonomi syariah, namun dalam poses pengemasan pengiriman terkadang tidak tepat waktu namun tidak semua. Kata kunci : Etika Bisnis, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 29 Jul 2022 08:52
Last Modified: 16 Dec 2022 00:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62652

Actions (login required)

View Item View Item