Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PERATURAN BUPATI ROKAN HILIR NO 32 TAHUN 2016 TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN BUMDES DITINJAU MENURUT FIQIH SIYASAH: STUDI KASUS DI DESA BANGKO PUSAKA KECAMATAN BANGKO PUSAKO

FEBRIYANTI, - (2022) IMPLEMENTASI PERATURAN BUPATI ROKAN HILIR NO 32 TAHUN 2016 TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN BUMDES DITINJAU MENURUT FIQIH SIYASAH: STUDI KASUS DI DESA BANGKO PUSAKA KECAMATAN BANGKO PUSAKO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FEBRIYANTI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Febriyanti (2022): “Implementasi Peraturan Bupati Rokan Hilir No 32 Tahun 2016 Tentang Petunjuk Pelaksanaan BUMDes Ditinjau Menurut Fiqih Siyasah: Studi Kasus di Desa Bangko Pusaka Kecamatan Bangko Pusako” Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya Implementasi Peraturan Bupati Rokan Hilir No 32 Tahun 2016 Tentang Petunjuk Pelaksanaan BUMDes berita yang beredar bahwasanya BUMDes mengalami beberapa kendala dan kerugian, dan tentunya ini menjadi permasalahan dikalangan masyarakat. Bupati telah mengatur tentang BUMDes dalam Peraturan Bupati Rokan Hilir No 32 Tahun 2016 Tentang Petunjuk Pelakasanan BUMDes. Dalam penulisan skripsi ini penulis mengangkat beberapa pokok permasalahan yaitu, Bagaimana Implementasi Peraturan Bupati Rokan Hilir No 32 Tahun 2016 Tentang Petunjuk Pelaksanaan BUMDes di Desa Bangko Pusaka dan Tinjauan Fiqih Siyasah Terhadap Implementasi Peraturan Bupati Rokan Hilir No 32 Tahun 2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan BUMDes. Jenis penelitian ini adalah penelitian Yuridis Sosiologi yaitu dengan cara melakukan survei langsung ke lapangan untuk mengumpulkan data primer dan sekunder yang didapat dari responden melalui wawancara, dokumentasi yang terkait dengan permasalahan yang diteliti, setelah data tersebut diperoleh lalu dianalisis dengan deskriptif kualitatif. Itu penulis memperoleh hasil setelah mengetahui permasalahan yang ada, maka penulis meninjau dengan pandangan fiqih siyasah dengan menampilkan nash Al-Quran untuk mempertegas kesimpulan. Setelah penulis melakukan penelitian maka diketahui bahwa Kinerja BUMDes Bangko Pusaka tidak menerapkan sepenuhnya Peraturan Bupati Rokan Hilir No 32 Tahun 2016 Tentang Petujuk Pelaksanaan BUMDes dan dalam Fiqih Siyasah apa yang sudah dilakukan oleh pengelola BUMDes belum sesuai dengan tujuan dan harapan dalam Fiqih Siyasah. Kata kunci: Implementasi Peraturan Bupati Rokan Hilir No 32 Tahun 2016, Fiqih Siyasah (Siyasah Dusturiyah)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 28 Jul 2022 08:38
Last Modified: 28 Jul 2022 08:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62636

Actions (login required)

View Item View Item