Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK APOTEK KIMIA FARMA PADA MAHASISWI EKONOMI SYARIAH UIN SUSKA RIAU DITINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

NUR AZIZAH, - (2022) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK APOTEK KIMIA FARMA PADA MAHASISWI EKONOMI SYARIAH UIN SUSKA RIAU DITINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (861kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR AZIZAH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Azizah, (2022) : Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Apotek Kimia Farma pada Mahasiswi Ekonomi Syariah UIN Suska Riau Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Syariah Indonesia merupakan Negara dengan jumlah masyarakat yang memiliki penduduk muslim terbesar di dunia yang tentu saja berkepentingan dengan peredaran produk yang aman dan berstandar halal. Di era globalisasi ini perkembangan usaha mengalami kemajuan yang sangat pesat ditandai dengan banyaknya perusahaan-perusahaan yang menghasilkan berbagai produk sehingga pengusaha dituntut untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh citra merek terhada minat beli produk kosmetik apotek Kimia Farma dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah mengenai pengaruh citra merek terhadap minat beli produk kosmetik apotek Kimia Farma. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 82 responden yaitu mahasiswi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling, dengan Teknik analisis data menggunakan bantuan software IBM SPSS Versi 26. Hasil penelitian diperoleh bahwa Citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli produk kosmetik Apotek Kimia Farma dengan nilai thitung (6,934) > ttabel (1,664) dan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000 < 0,1. Dari hasil perhitungan yang dilakukan secara simultan Fhitung (52,567) > Ftabel (2,371) dengan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000 < 0,1, artinya secara silmultan variabel citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli produk kosmetik Apotek Kimia Farma. Kata kunci : Citra Merek, Kehalalan Produk dalam Islam, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 28 Jul 2022 08:17
Last Modified: 28 Jul 2022 08:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62622

Actions (login required)

View Item View Item