Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN PERATURAN WALIKOTA PEKANBARU NOMOR 2 TAHUN 2020 TERHADAP ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN SEBAGAI DAMPAK PEMEKARAN WILAYAH DI KOTA PEKANBARU STUDI KASUS KECAMATAN BINA WIDYA DITINJAU DARI ASPEK FIQH SIYASAH

RAZALI HALIM DAMINI SIREGAR, - (2022) PENERAPAN PERATURAN WALIKOTA PEKANBARU NOMOR 2 TAHUN 2020 TERHADAP ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN SEBAGAI DAMPAK PEMEKARAN WILAYAH DI KOTA PEKANBARU STUDI KASUS KECAMATAN BINA WIDYA DITINJAU DARI ASPEK FIQH SIYASAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAZALI HALIM DAMINI SIREGAR.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Razali Halim Damini Siregar (2022): Penerapan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 2 Tahun 2020 Terhadap Administrasi Kependudukan Sebagai Dampak Pemekaran Wilayah Di Kota Pekanbaru Studi Kasus Kecamatan Bina Widya Ditinjau Dari Aspek Fiqh Siyasah. Judul Skripsi ini adalah “Penerapan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 2 Tahun 2020 Terhadap Administrasi Kependudukan Sebagai Dampak Pemekaran Wilayah Di Kota Pekanbaru Studi Kasus Kecamatan Bina Widya Ditinjau Dari Aspek Fiqh Siyasah”. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimanakah pengurusan administrasi pasca pemekaran kecamatan Bina Widya. Tuntutan dari pemekaran wilayah yang terjadi selama ini pada umumnya didasari oleh tidak terjangkau pemerintah dalam menjalankan fungsi pelayanan yang maksimal sebagai akibat dari luasnya wilayah dan perkembangan jumlah penduduk di samping sarana dan prasarana penunjang lainnya. Hal ini bagi penulis cukup menarik untuk dielaborasi lebih lanjut untuk mengetahui kenapa itu bisa terjadi. Padahal pelayanan Publik sudah dibuka oleh pemerintah, karena sudah ada beberapa masyarakat yang mengurus KTP dan surat lainnya, namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui hal ini. Sehingga penulis tertarik melakukan penelitian tentang dampak dari pemekaran wilayah Kecamatan Bina Widya terhadap pelayanan publik di wilayah ini, khususnya dalam hal pelayanan administrasi pengurusan Kartu Keluarga. Populasi dalam penelitian ini adalah pejabat dan pegawai yang terdapat dalam Kantor Kecamatan Bina Widya. sampel yang penulis gunakan teknik yang disebut teknik total sampling yaitu teknik pengambilan sampel dimana jumlah sampel sama dengan populasi. Hasil penelitian berdasarkan observasi dan wawancara adalah Di dalam konsep di atas apabila dikaitkan dengan permasalahan ini di mana pihak kecamatan telah memenuhi dan menjalankan tupoksi nya berdasarkan perwako yang ada dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan bimbingan kepada masyarakat serta menempatkan orang-orang yang berkompeten dan professional dalam melaksanakan tugas dikarenakan kecamatan barudimekarkan pasti ada beberapa kendala dihadapi namun pihak kecamatan mampu mengatasi hal tersebut. Kata Kunci: Pemekaran Wilayah, Administrasi, Fiqih Siyasah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 28 Jul 2022 03:54
Last Modified: 28 Jul 2022 03:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62582

Actions (login required)

View Item View Item