NASIHATUL MUNAWAROH, - (2022) ANALISIS PELAYANAN PERJALANAN WISATA PT EKSIS TOUR AND TRAVEL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (622kB) |
||
|
Text
SKRIPSI NASIHATUL MUNAWAROH.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Nasihatul Munawaroh Prodi : Manajemen Dakwah Judul : Analisis Pelayanan Perjalanan Wisata PT. Eksis Tour And Travel Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penyelenggaraan perjalanan wisata terkait dengan tugas pelayanan. PT. Eksis Tour and Travel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha perjalanan wisata dan penjualan tiket pesawat. Perusahaan ini terletak di Jl. Garyda No. 120 Tangkerang Tengah Pekanbaru Riau. Persaingan yang terjadi antar perusahaan sejenis membuat perusahaan mencari strategi agar dapat meningkatkan strategi untuk meningkatkan jumlah pengunjung, sebagai factor utama untuk dapat meningkatkan jumlah pemgunjung, yaitu dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada kosumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana analisis pelayanan PT Eksis Tout and Travel. Mengingat begitu besarnya pengaruh pelayanan sebagai factor utama dalam meningkatkan dan mempertahankan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pelayanan perjalanan wisata PT. Eksis Tour anf Travel. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk analisis pelayanan perjalanan wisata PT. Eksis Tour and Travel . Penelitian ini memfokuskan permasalahan, sehingga penelitian ini dilakuakan pada kantor PT. Eksis Tour and Travel. Agar penelitian tepat sasaran, maka peneliti menggunakan seluruh populasi sebagai informan dalam penelitian dan menggunakan trigulasi data untuk validitas data yang didapatkan. Informan pada penelitian ini yaitu staf pelayanan yang mengurus bagian pendataan konsumen, staff tour guide hingga konsumen, dari hasil penelitian yang telah dilakukan didapatkan bahwa pelayanan secara adminstrasi, transportasi, akomodasi, konsumsi dan pelayanan telah dilakukan secara maksimal, meskipun terdapat beberapa kendala seperti sarana dan prasarana yang ada, keterlambatan jadwal yang tidak sesuai dengan pemberitahuan. Konsumen yang tidak faham akan sistem pelayanan dan juga kadang akibat kurangnya komunikasi dengan pihak travel. Kata Kunci : Pelayanan, Tour and Travel, Perjalanan Wisata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 03:08 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 03:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62571 |
Actions (login required)
View Item |