Efektifitas Metode Praktik Theory (Practice Theory Method) dengan Menggunakan Media Flip Chart untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa di MTsN Padang Mutung Kampar

Husnul Hayati, (2014) Efektifitas Metode Praktik Theory (Practice Theory Method) dengan Menggunakan Media Flip Chart untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa di MTsN Padang Mutung Kampar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (44kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas metode praktik teori dengan menggunakan media flip chart untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas II MTsN Padang Mutung Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas II MTsN Padang Mutung Kabupaten Kampar, dan objeknya adalah efektivitas metode praktik teori dengan menggunakan media flip chart untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas II MTsN Padang Mutung Kampar. Peneliti menggunakan Test dan observasi dalam mengumpulkan data. Test tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan metode eksperiment metode Praktik teori) dan setelah pelaksanaan metode praktik teori. Metode praktik teori dan Observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Data analisa yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemahiran berbicara siswa yang diajarkan dengan pelaksanaan metode praktik teori dan siswa yang diajarkan tanpa pelaksanaan metode praktik teori karena nilai To = 2,83 besar dari Tt pada taraf 5% = 2,02 dan taraf 1% = 2,77, ini berarti hipotesis alternative diterima dan hipotesis nihil ditolak, dan data Observasi mencapai 70 ( baik ) karena pada tingkatan 60-79 % baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Aug 2016 06:54
Last Modified: 05 Aug 2016 06:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6256

Actions (login required)

View Item View Item