Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA MATERI SEGITIGA DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING SISWA SMP NEGERI 10 TAPUNG

NILNA FARIKHATUN NAJILAH, - (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA MATERI SEGITIGA DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING SISWA SMP NEGERI 10 TAPUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nilna Farikhatun Najilah, (2021): Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Materi Segitiga Ditinjau dari Self Regulated Learning Pada Siswa SMP Negeri 10 Tapung. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kemampuan penalaran matematis siswa materi segitiga ditinjau dari self regulated learning siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deksriptif melalui desain studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 10 Tapung yang berjumlah 59 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu triangulasi data dengan teknik tes menggunakan instrumen soal tes kemampuan penalaran matematis, teknik angket menggunakan angket self regulated learning dan teknik wawancara menggunakan pedoman wawancara. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis melalui tahap reduksi data, penyajian data, verifikasi data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa; (1) Self regulated learning siswa di SMP Negeri 10 Tapung, yaitu siswa dengan self regulated learning tinggi berjumlah 7 orang, sedang berjumlah 44 orang, dan rendah berjumlah 8 orang; (2) secara keseluruhan, kemampuan penalaran matematis siswa SMPN 10 Tapung masih tergolong rendah; (3) self regulated learning sejalan dengan kemampuan penalaran dimana siswa pada kategori self regulated learning tinggi, memiliki kemampuan yang tinggi. Siswa pada kategori self regulated learning sedang memiliki kemampuan yang cukup. Sedangkan siswa pada kategori self regulated learning rendah memiliki kemampuan yang kurang. Kata Kunci: Kemampuan Penalaran Matematis, Self Regulated Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jul 2022 05:04
Last Modified: 28 Jul 2022 05:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62519

Actions (login required)

View Item View Item