TORI ALVIANDA YUDA, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS GUIDED DISCOVERY UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP IT ABDURRAB PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf Download (12MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tori Alvianda Yuda, (2021) : Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Metode Guided Discovery untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP IT Abdurrab Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan LKS matematika berbasis Metode Guided Discovery yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Abdurrab Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah ahli materi pembelajaran dan ahli teknologi pendidikan dari dosen dan guru mata pelajaran matematika yang berjenjang pendidikan S2, serta 10 siswa kelas VIII-A SMP IT Abdurrab Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah LKS berbasis Metode Guided Discovery. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas para ahli dan angket uji praktikalitas. Angket uji validitas bertujuan untuk mengetahui validitas lks dan angket uji praktikalitas bertujuan untuk mengetahui praktikalitas lks. peneliti tidak melakukan uji keefektifan dikarenakan sekolah masih melakukan protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan uji keefektifan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kuantitatif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa berdasarkan uji validitas, LKS berbasis Metode Guided Discovery dinyatakan sangat valid dengan tingkat persentase kevalidan 94,28%. Hasil uji praktikalitas kelompok kecil dengan jumlah responden 10 siswa diperoleh bahwa LKS berbasis Metode Guided Discovery sangat praktis dengan tingkat persentase kepraktisan 91,50%. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa bahwa LKS dapat di gunakan namun masih perlu uji efektifitas agar produk dapat di gunakan untuk sampel yang banyak . Kata Kunci: Pengembangan, LKS, Metode Guied Discovery, Barisan dan Deret Aritmatika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Jul 2022 03:34 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 03:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62486 |
Actions (login required)
View Item |