Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA STRATEGI PEMASARAN FRIED CHICKEN AKIBAT DAMPAK COVID-19 DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN BLUE OCEAN STRATEGY. ( Studi Kasus: Fried Chicken Number One)

Naufal Al-Azhim, - (2022) ANALISA STRATEGI PEMASARAN FRIED CHICKEN AKIBAT DAMPAK COVID-19 DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN BLUE OCEAN STRATEGY. ( Studi Kasus: Fried Chicken Number One). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
COVER B1-B3, B6 Riwayat hidup.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB 4 - 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Usaha Fried Chicken Number One adalah sebuah usaha industri yang bergerak dibidang makanan. Usaha ini berdiri sejak tahun 2016. Permasalahan yang terjadi pada usaha makanan Fried Chicken Number One ini yaitu pengembangan inovasi jenis ayam goreng yang terkesan monoton, dengan strategi promosi yang dijalankan tidak cukup untuk meningkatkan penjualan, adanya pesaing dengan usaha sejenis. Dari permasalahan yang terjadi berdampak pada penjualan dan pendapatan yang menurun. Dengan adanya tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi dan menjadi unsur penyusunan strategi pemasaran, menganalisa kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman untuk melihat posisi usaha makanan ini serta menentukan strategi baru, usulan strategi pemasaran dalam menciptakan inovasi baru yang akan diterapkan pada Usaha makanan Fried Chicken Number One. Metode SWOT merupakan metode yang digunakan untuk menentukan strategi yang ditempuh berdasarkan kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman yang ada di Usaha makanan Fried Chicken Number One. Metode Blue Ocean Strategy merupakan metode untuk menciptakan sebuah inovasi nilai baru yang belum dimiliki oleh pesaing guna untuk mengalihkan diri dari persaingan yang ketat antara pelaku usaha lainnya. Berdasarkan penelitian diperoleh faktor internal dan faktor eksternal. Melalui analisa kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman pada usaha makanan Fried Chicken Number One dengan perhitungan matriks EFE dan IFE, didapatkan hasil posisi usaha makanan Fried Chicken Number One saat ini berada pada kuadran II. Dimana strategi yang tepat untuk diterapkan adalah strategi tumbuh dan membangun, inovasi baru yang diterapkan pada usaha makanan Fried Chicken Number One sebagai langkah untuk mengalihkan diri dari pesaing adalah menciptakan inovasi pada produk yaitu ayam beku dan ayam tanpa tulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 28 Jul 2022 03:22
Last Modified: 28 Jul 2022 03:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62418

Actions (login required)

View Item View Item