PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TANDUN ROKAN HULU

Weni Syahdana, (2014) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TANDUN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (123kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahuia pengaruh yang signifikan antara lingkungan belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tandun Kabupaten Rokan Hulu. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tandun Rokan Hulu, sedangkan objeknya adalah pengaruh lingkungan belajar terhadap hasil belajar siswa. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 112 siswa, sedangkan sampelnya berjumlah 53 orang yang diambil secara sampling kuota. Pengumpulan data diambil melalui observasi, angket, dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan metode kuadrat terkecil dan product moment, dan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS (Statistica Program Society Science) versi 19.0 for windows. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tandun, dengan kontribusi lingkungan belajar terhadap hasil belajar siswa adalah 0.130 X 100% = 13% dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Di mana ro (observasi) = 0,361, lebih besar dari rt (tabel) pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,273 < 0,361> 0,354, ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Aug 2016 04:23
Last Modified: 05 Aug 2016 04:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6240

Actions (login required)

View Item View Item