FIRDAUS, - (2022) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMPETENSI SOSIAL TERHADAP KINERJA GURU PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWARAH PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
TESIS FIRDAUS KECUALI - BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV -FIRDAUS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (680kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan kompetensi sosial secara bersama-sama terhadap kinerja guru, untuk mengetahui secara parsial pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja guru, dan juga untuk mengetahui secara parsial pengaruh kompetensi sosial terhadap kinerja guru pada Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Model penelitian yang digunakan adalah model konstelasi pengaruh variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru pada pondok pesantrena al-munawwarah yang berjumlah 71 orang. Teknik sampel yang digunakan adala total sampling, yakni seluruh populasi mejadi sampel pada penelitian ini. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan instrument angket. Teknik analisis data penelitian ini adalah pengujian persyaratan (asumsi klasik) dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh budaya organisasi dan kompetensi sosial terhadap kinerja guru dengan nilai signifikasi 0,042 < 0,05. (2) terdapat pengaruh budaya organisasi secara parsial terhadap kinerja guru dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05. (3) terdapat pengaruh kompetensi sosial secara parsial terhadap kinerja guru dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05. Kata Kunci: Pengaruh, Budaya Organisasi, Kompetensi Sosial, Kinerja Guru.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 08:51 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 08:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62392 |
Actions (login required)
View Item |