Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LAYANAN FOOD DELIVERY (GO-FOOD) TERHADAP PENJUALAN USAHA KULINER DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Go-Food di Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru)

VIKI HUSNA, - (2022) PENGARUH LAYANAN FOOD DELIVERY (GO-FOOD) TERHADAP PENJUALAN USAHA KULINER DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Go-Food di Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (820kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI VIKI HUSNA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Viki Husna (2022) : Pengaruh Layanan Food Delivery( Go-food) Terhadap Peningkatan Penjualan Usaha Kuliner Layanan food delivery adalah sebuah sarana yang menghubungkan konsumen dengan usaha kuliner secara daring yang menghubungkan restoran dengan konsumen. Platform ini menyediakan dan menampilkan restoran dikawasan tertentu sesuai lokasi konsumen. Konsumen dapat langsung melihat menu, memesan, hingga melakukan pembayaran melalui aplikasi digital Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh layanan food delivery terhadap peningkatan penjualan usaha kuliner (studi kasusu go-food di kecamatan payung sekaki kota Pekanbaru). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi penelitian berjumlah 200 pemilik usaha dan jumlah sampel 30 orang, ditentukan dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan yaitu instrument penelitian, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis penelitian dengan bantuan software SPSS 20. Hasil dalam penelitian ini, dapat diketahui bahwa nilai R Square = 0,435 atau 43,5%. Maka layanan food delivery (Variabel X) berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan (Variabel Y) sebesar 43,5% dan sisanya (100% - 43,5% = 56,5%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil Uji t Variabel layanan food delivery memiliki thitung 4.645 dengan ttabel 0,361. Jadi, thitung > ttabel dapat disimpulkan bahwa variabel food delivery (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel peningkatan penjualan (Y). Menurut ekonomi syariah dalam jual beli diwajibkan sesuai dengan aturan-aturan dan hukumnya dan juga sesuai dengan syarat dan rukun yang terdapat dalam Al-Quran, sunnah, dan hadist. Kata kunci : Food Delivey (Go-food), Peningkatan Penjualan, Usaha Kuliner

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 27 Jul 2022 08:10
Last Modified: 27 Jul 2022 08:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62354

Actions (login required)

View Item View Item