Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kreativitas Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDIT Insan Cendekia Bangkinang Kota.

NURHAFIZA JUHASMI, - (2022) Pengaruh Kreativitas Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDIT Insan Cendekia Bangkinang Kota. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)

Abstract

ABSTRAK Nurhafiza Juhasmi, (2022): Pengaruh Kreativitas Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDIT Insan Cendekia Bangkinang Kota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa di SDIT Insan Cendekia Bangkinang Kota. Permasalahan dalam penelitian ini dimulai dari pengamatan peneliti yang banyak melihat kurangnya motivasi belajar siswa seperti ditemukan ada siswa yang belum mengerjakan tugas, belum bisa menjawab pertanyaan yang diberikan guru, dan belum mau bertanya tentang materi yang tidak dimengerti. Penyebabnya diduga karena kurangnya krativitas guru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Sedangkan objeknya adalah Pengaruh Kreativitas Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDIT Insan Cendekia Bangkinang Kota. Dalam pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis regresi linier sederhana, dan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS versi 16.0 windows. Besarnya koefisien kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Insan Cendekia Bangkinang Kota, dengan kontribusi kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa adalah 0.346 × 100% = 34,6% dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain. Dimana ix = 0,589. Dari hasilanalisis tersebut dapat diketahui : df = 26, pada taraf signifikan 5% = 0,374, pada taraf signifikan 1% = 0,478. Jadi pada taraf signifikan 5% (0,589 0,374) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak. Pada taraf signifikan 1% ) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak. Dari hasil analis data dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan antara Kreativitas Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Insan Cendekia Bangkinang Kota. Kata kunci : Kreativitas Guru, Motivasi Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2022 04:05
Last Modified: 27 Jul 2022 04:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62302

Actions (login required)

View Item View Item