NURHAFIZA JUHASMI, - (2022) Pengaruh Kreativitas Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDIT Insan Cendekia Bangkinang Kota. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (782kB) |
Abstract
ABSTRAK Nurhafiza Juhasmi, (2022): Pengaruh Kreativitas Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDIT Insan Cendekia Bangkinang Kota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa di SDIT Insan Cendekia Bangkinang Kota. Permasalahan dalam penelitian ini dimulai dari pengamatan peneliti yang banyak melihat kurangnya motivasi belajar siswa seperti ditemukan ada siswa yang belum mengerjakan tugas, belum bisa menjawab pertanyaan yang diberikan guru, dan belum mau bertanya tentang materi yang tidak dimengerti. Penyebabnya diduga karena kurangnya krativitas guru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Sedangkan objeknya adalah Pengaruh Kreativitas Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDIT Insan Cendekia Bangkinang Kota. Dalam pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis regresi linier sederhana, dan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS versi 16.0 windows. Besarnya koefisien kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Insan Cendekia Bangkinang Kota, dengan kontribusi kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa adalah 0.346 × 100% = 34,6% dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain. Dimana ix = 0,589. Dari hasilanalisis tersebut dapat diketahui : df = 26, pada taraf signifikan 5% = 0,374, pada taraf signifikan 1% = 0,478. Jadi pada taraf signifikan 5% (0,589 0,374) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak. Pada taraf signifikan 1% ) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak. Dari hasil analis data dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan antara Kreativitas Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Insan Cendekia Bangkinang Kota. Kata kunci : Kreativitas Guru, Motivasi Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 04:05 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 04:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62302 |
Actions (login required)
View Item |