Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERTUMBUHAN DAN PRODUKTIVITAS RUMPUT ODOT (Pennisetum purpureum Cv. Mott) YANG DIBERI PUPUK URIN KAMBING FERMENTASI DENGAN DOSIS YANG BERBEDA

Jerrico Istanto, Jerrico (2022) PERTUMBUHAN DAN PRODUKTIVITAS RUMPUT ODOT (Pennisetum purpureum Cv. Mott) YANG DIBERI PUPUK URIN KAMBING FERMENTASI DENGAN DOSIS YANG BERBEDA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)

Abstract

Rumput Odot merupakan jenis rumput unggul yang memiliki produksi yang tinggi dan kandungan nutrisi yang cukup baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan dan produktivitas Rumput odot (Pennisetum purpurium CV. Mott) yang diberi pupuk urin kambing fermentasi dengan dosis yang berbeda. Penelitian ini dilaksanakan selama 4 bulan. Penelitian ini menggunakan rancangan acak kelompok (RAK) dengan 5 perlakuan dan 3 kelompok. Perlakuan terdiri dari P0 (tanpa pupuk urin kambing), P1 (urin kambing murni 200 mL + 2 liter air), P2 (urin kambing fermentasi 200 mL + 2 liter air), P3 (urin kambing fermentasi 300 mL + 2 liter air) dan P4 (urin kambing fermentasi 400 mL + 2 liter air). Peubah yang diamati yaitu pertambahan tinggi tanaman, panjang daun, lebar daun, jumlah daun, berat segar dan berat kering. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh yang nyata (P>0.05) terhadap pertambahan tinggi tanaman, panjang daun, lebar daun, jumlah daun, berat segar dan berat kering rumput odot. Dapat disimpulkan bahwa pemberian pupuk urin kambing fermentasi sampai dosis 400 mL belum mampu meningkatkan pertumbuhan dan produktivitas rumput odot.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan, Rumput Odot, Tanah Gambut, Urin Kambing Fermentasi
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Peternakan
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 27 Jul 2022 04:18
Last Modified: 27 Jul 2022 04:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62234

Actions (login required)

View Item View Item