UPAYA GURU EKONOMI MEMBERI PEMAHAMAN SISWA TENTANG PRINSIP-PRINSIP ISLAM PADA PROSES PEMBELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH DINIYAH PUTRI PEKANBARU

Ummi Humairoh, (2014) UPAYA GURU EKONOMI MEMBERI PEMAHAMAN SISWA TENTANG PRINSIP-PRINSIP ISLAM PADA PROSES PEMBELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH DINIYAH PUTRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui upaya guru ekonomi memberi pemahaman siswa tentang prinsip-prinsip Islam dalam proses pembelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Diniyah Putri Pekanbaru. Sedangkan rumusan masalahnya adalah bagaimana upaya guru ekonomi memberi pemahaman siswa tentang prinsip-prinsip Islam dalam proses pembelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Diniyah Putri Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini guru ekonomi dan siswa kelas XI IPS yang berjumlah 17 orang, sedangkan objeknya adalah upaya guru ekonomi memberi pemahaman siswa terhadap prinsip-prinsip Islam dalam proses pembelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Diniyah Putri Pekanbaru. Karena populasinya sedikit maka penulis tidak mengambil sampel, artinya semua populasi diteliti. Untuk mendapat data yang dibutuhkan, penulis mengunakan 3 (tiga) teknik pengumpulan data yaitu angket, wawancara dan dokumentasi. Dalam mengelolah data, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif kualitatif. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa upaya guru ekonomi memberi pemahaman siswa tentang prinsip-prinsip Islam dalam proses pembelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Diniyah Putri Pekanbaru dikatakan “baik” dengan persentase sebesar 78% berada pada rentang 61%-80%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Aug 2016 03:14
Last Modified: 05 Aug 2016 03:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6221

Actions (login required)

View Item View Item