Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEGIATAN B ELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL- QUR’AN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH KECAMATAN BANGKO PUSAKO

ROSITA BAROKAH, RBK (2022) PENGARUH KEGIATAN B ELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL- QUR’AN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH KECAMATAN BANGKO PUSAKO. Thesis thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
Tesis Lengkap rosita.pdf

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Tesis BAB IV rosita.pdf

Download (924kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kegiatan Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Quran Hadis Di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Bangko Pusako. Jenis ini adalah penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 350 siswa, sementar sampel dalam penelitian ini 175 siswa. Teknik pengmupulan dan dalam penelitian ini menggunakan angket sedangkan teknik analisis data yang digunakan teknis korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis data, maka diperoleh beberapa kesimpulan: Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dengan Kegiatan Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Quran Hadis Di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Bangko Pusako dengan thitung sebesar 2,626 sedangkan ttabel dengan tingkat signifikansi 5% dan derajat kebebasan (dk) = n-k = 175–2 = 173 adalah sebesar 1,960. Dalam hal ini thitung (2,626) > ttabel (1,960); Dan Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan program SPSS diketahui bahwa besarnya korelasi kegiatan belajar terhadap hasil belajar siswa adalah sebesar 0,252 sehingga dapat diketahui bahwa besarnya pengaruh antara kegiatan belajar terhadap hasil belajar siswa sebesar 02522 x 100% = 6,4% sementara sisanya sebesar 93,6% dipengaruhi faktor lainnya

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 26 Jul 2022 05:41
Last Modified: 26 Jul 2022 05:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62192

Actions (login required)

View Item View Item