Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DAMPAK USAHA PETERNAKAN AYAM TERHADAP EKONOMI PETERNAK AYAM DI DESA EMPAT BALAI KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

YULISMA, - (2022) DAMPAK USAHA PETERNAKAN AYAM TERHADAP EKONOMI PETERNAK AYAM DI DESA EMPAT BALAI KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI YULISMA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Yulisma (2022): DAMPAK USAHA PETERNAKAN AYAM TERHADAP EKONOMI PETERNAK AYAM DI DESA EMPAT BALAI KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR PERSFEKTIF EKONOMI SYARIAH. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan yang terjadi kepada ekonomi peternak ayam dan pegawainya sesudah atau sebelum adanya usaha ternak ayam yang didirikan di Desa Empat Balai. Adapun rumusan masalah pada skripsi ini adalah bagaimana dampak usaha peternakan ayam terhadap ekonomi peternak ayam di Desa Empat Balai Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar dan Tinjauan Ekonomi Syariah terhadap peternak ayam di Desa Empat Balai Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. Teknik yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sumber yang dipakai meliputi sumber primer yaitu: melakukan wawancara terhadap 3 pemilik usaha ternak ayam, 6 karyawan usaha ternak ayam, sumber sekunder yaitu buku-buku terkait pembahasan pada penelitian ini. Hasil dari penelitian adalah dampak ekonomi usaha ternak ayam di Desa Empat Balai Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar sudah terlaksana dengan baik karena setelah membangun usaha peternakan tersebut dapat membantu beberapa ekonomi keluarga yang membutuhkan pekerjaan sehingga dapat memenuhi kehidupan keluarganya dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi pemilik peternak ayam dan memiliki tabungan yang cukup untuk kehidupan dimasa depanya. Di dalam ekonomi syariah dalam berbisnis sangat perlu memperhatikan kesejahteraan kehidupan manusia dan juga memperhatikan produksi barang dengan kualitas barang atau jasa yang terbaik karena dapat meningkatkan pendapatan sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup ekonomi keluarga dan dalam penilitian ini dalam tinjauan ekonomi syariah sudah berjalan dengan baik sehingga dapat memberikan produk barang yang bagus dan berkualitas sehingga dapat menghasilkan kesejahteraan ekonomi keluarga meningkat. Kata Kunci :Dampak, Ekonomi, Peternak (pemilik dan pegawai), Usaha Ternak Ayam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 26 Jul 2022 08:33
Last Modified: 26 Jul 2022 08:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62191

Actions (login required)

View Item View Item