Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGETAHUAN DAN KESADARAN NASABAH AKAN PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH FASILITAS PEMBIAYAAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) SYARIAH DI BANK SYARIAH INDONESIA AREA PEKANBARU

YOLANDA, YLD (2022) PENGARUH PENGETAHUAN DAN KESADARAN NASABAH AKAN PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH FASILITAS PEMBIAYAAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) SYARIAH DI BANK SYARIAH INDONESIA AREA PEKANBARU. Thesis thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB 4 yolanda ok.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Tesis yolanda.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tren kenaikan asset perbankan syariah yang diiringi dengan tren kenaikan perkembangan jaringan kantor namun tidak berdampak signifikan pada market share perbankan syariah yang cenderung stagnan dingka 5% - 6% terhadap seluruh asset industri perbankan nasional. Salah satu contoh riil yakni pada realisasi pembiayaan KUR yang masih didominasi oleh Perbankan Konvensional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh antara variabel pengetahuan dan kesadaran nasabah akan perbankan syariah terhadap keputusan nasabah dalam memilih fasilitas pembiayaan KUR di Bank Syariah Indonesia Area Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field Research), Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif kuantitatif dengan melakukan penyebaran angket yang diolah dengan bantuan program SmartPLS 3.0. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang telah mendapatkan fasilitas KUR Syariah di tahun 2021 dengan jumlah sampel sebanyak 79 orang. Pengambilan sampel dengan menggunakan Teknik simple random sampling. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pengetahuan nasabah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, (2 ) kesadaran nasabah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasbaah (3) Secara simultan pengetahuan dan kesadaran nasabah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah yaitu sebesar 91,1%. Sehingga dapat simpulkan bahwa secara persial dan simultan seluruh variabel yang diteliti yaitu pengetahuan dan kesadaran nasabah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih fasilitas pembiayaan KUR di Bank Syariah Indonesia Area Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah
Depositing User: pps -
Date Deposited: 26 Jul 2022 05:39
Last Modified: 26 Jul 2022 05:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62178

Actions (login required)

View Item View Item