Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RANTAU KOPAR KABUPATEN ROKAN HILIR

FRANSISKA, - (2022) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RANTAU KOPAR KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FRANSISKA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fransiska (2022): Analisis Model Pembelajaran Blended Learning Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Negeri 1 Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Analisis blended learning pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS Negeri 1 Rantau Kopar. Kabupaten Rokan Hilir. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang guru ekonomi dan siswa kelas XI IPS yang berjumlah 10 orang. Objek penelitian ini adalah analisis model blended learning. Informan kunci dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran ekonomi dan siswa kelas XI IPS sedangkan informan tambahan dalam penelitian ini adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran blended learning dinilai dapat dijadikan alternatif atau solusi pembelajaran dimasa pandemi ini. Perencanaan pembelajaran disusun secara sistematis oleh guru. Pembelajaran dengan menggunakan blended learning dapat memberi pengaruh yang positif dalam meningkatkan hasil belajar siswa untuk itu guru bidang studi ekonomi dapat menerapkan pembelajaran ekonomi dengan model pembelajaran blended learning dan penelitian mengenai blended learning ini dapat dikembangkan lebih luas untuk diteliti mengenai motivasi belajar siswa. Kata Kunci: Analisis, Blended Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jul 2022 08:08
Last Modified: 26 Jul 2022 08:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62174

Actions (login required)

View Item View Item