Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMBERIAN PUPUK CAIR NUTRITAN DENGAN KONSENTRASI YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN TOMAT (Lycopersicum esculentum L.)

PAUTI PATRICIA, - (2022) PEMBERIAN PUPUK CAIR NUTRITAN DENGAN KONSENTRASI YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN TOMAT (Lycopersicum esculentum L.). Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

PEMBERIAN PUPUK CAIR NUTRITAN DENGAN KONSENTRASI YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN TOMAT (Lycopersicum esculentum L.) Pauti Patricia (11880223478) Di bawah bimbingan Novita Hera dan Mokhamad Irfan INTISARI Tanaman tomat merupakan komoditi hortikultura yang permintaannya di Indonesia cukup tinggi. Salah satu faktor rendahnya produktivitas tomat disebabkan oleh rendahnya kesuburan tanah, pemberian pupuk dan penggunaan varietas yang kurang sesuai. Pertumbuhan dan hasil tanaman tomat dapat ditingkatkan dengan menggunakan pupuk cair Nutritan yang mengandung unsur hara makro, mikro dan mikroba. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsentrasi pupuk cair Nutritan yang terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan dan produksi tanaman tomat. Penelitian ini telah dilaksanakan di Lahan Percobaan dan Laboratorium Agronomi dan Agrostologi Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau pada bulan Oktober sampai Januari 2022. Penelitian ini disusun menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri dari 5 taraf perlakuan yaitu P0= PC NASA 0,5%, P1= PC Nutritan 5%, P2= PC Nutritan 10%, P3= PC Nutritan 15%, P4= PC Nutritan 20%, masing-masing perlakuan diulang sebanyak 10 kali sehingga di dapatkan 50 unit percobaan. Parameter yang diamati yaitu tinggi tanaman, diameter batang, jumlah cabang, umur muncul bunga, jumlah buah pertanaman, bobot buah pertanaman, diameter buah, berat basah dan berat kering tanaman. Hasil penelitian menunjukkan pemberian pupuk cair Nutritan memberikan pengaruh nyata pada parameter tinggi tanaman dan berat basah, dan berpengaruh sangat nyata pada parameter jumlah cabang, tetapi tidak berpengaruh nyata pada parameter diameter batang, umur muncul bunga, jumlah buah pertanaman, bobot buah pertanaman, diameter buah dan berat kering tanaman tomat. Kata kunci : Buah, Dosis, Pemupukan, Hasil, Pengaruh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 26 Jul 2022 06:28
Last Modified: 26 Jul 2022 06:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62161

Actions (login required)

View Item View Item